BIN menyebut milenial jadi target utama rekrutmen kelompok teroris

Keuangan


ILUSTRASI. adan Intelijen Negara (BIN) . ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.

Sumber: TribunNews.com | Editor: Handoyo .

BERITAASLI.COM – JAKARTA. Badan Intelijen Negara (BIN) menyatakan generasi milenial menjadi target utama perekrutan kelompok teroris. Terlebih, saat ini kelompok-kelompok teroris menggunakan media sosial untuk menyebarluaskan paham sesatnya.

“Memang milenial ini menjadi target utama dari mereka,” ujar Deputi VII BIN Wawan Purwanto dalam diskusi Polemik ‘Bersatu Melawan Teror’, Sabtu (3/4/2021).

Kata Wawan, paham radikalisme menyusup kepada generasi milenial, terutama yang tidak kritis atau menelan setiap informasi yang diterimanya, termasuk ajaran sesat.

Baca Juga: Densus 88 menggeledah rumah terduga teroris di Ceper Klaten

Untuk itu, BIN mendorong agar generasi milenial, maupun pihak lain yang berada di dekat kaum milenial baik orangtua, guru dan lainnya selalu melakukan memeriksa, memeriksa ulang dan memeriksa silang setiap informasi yang diperoleh.

“Serta juga tanyakan pada ahlinya dengan maksud supaya kajian ini komprehensif. Apakah asbabun nuzul, sebab turunnya mahzab itu cocok. Sebab mereka sering menyitir ayat-ayat di medan perang bukan ke medan damai. Tekstual tanpa melihat sebabnya turunnya ayat ini sungguh berbahaya,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul “BIN: Milenial Jadi Target Utama Rekrutmen Kelompok Teroris”

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAASLI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts