Rossoneri siap amankan tempat di klasemen Serie A

Sport Setup


BERITAASLI.COM – MILAN. Laga AC Milan vs Sampdoria akan tersaji pada lanjutan Liga Italia Serie A. AC Milan kembali beraksi untuk menjamu Sampdoria di San Siro pada hari Sabtu (3/4) pukul 17.30 WIB.

Tuan rumah bangkit kembali dengan baik dari dua kekalahan beruntun dengan kemenangan 3-2 atas Fiorentina sebelum jeda internasional. Rossoneri saat ini tertinggal 6 poin dari rival sekota Inter Milan di puncak klasemen. Inter memiliki satu pertandingan di tangan untuk mampu meninggalkan kejaran tim lain.

Sampdoria juga kembali ke jalur kemenangan setelah lima pertandingan sebelum jeda internasional. La Samp membukukan kemenangan 1-0 atas Torino di pertandingan itu.

Tercatat, AC Milan vs Sampdoria telah terjadi sebanyak 145 kali di semua kompetisi. Seperti yang diharapkan, Rosseneri menjadi tim yang lebih baik dalam pertemuan yang telah menang 78 kali.

Melansir dari Sportskeeda, La Samp telah menang 35 kali melawan raksasa AC Milan dan kedua belah pihak telah imbang dalam 32 kesempatan.

Laga terakhir AC Milan vs Sampdoria bermain di Stadion Luigi Ferraris pada bulan Desember di Liga Italia Serie A. Rossoneri mencatatkan kemenangan tandang 2-1 di pertandingan sebelumnya.

Baca Juga: AC Milan vs Man United: Tekuk 0-1 Rossoneri, rekor Setan Merah berlanjut

Jelang laga AC Milan vs Sampdoria di Liga Italia Serie A

Kondisi Skuad AC Milan 

Stefano Pioli memiliki pemain depan Rafael Leao dan Mario Mandzukic yang absen di laga AC Milan vs Sampdoria. 

Selain itu, Alessandro Romagnoli dan Davide Calabria juga kemungkinan akan absen di Liga Italia Serie A karena cedera. 

Pemain pinjaman milik Rossoneri yang mengesankan, Fikayo Tomori, akan terus menggantikan Romagnoli untuk melawan Sampdoria. Sedangkan, Pierre Kalulu harus mulai sebagai bek kanan untuk skuad Rossoneri

Brahim Diaz mengalami cedera saat pergi bersama La Rojita. Jelang melawan Sampdoria, Diaz harus dinyatakan fit sebelum mengambil tempat di bangku cadangan Rossoneri.

Ante Rebic telah mengatasi masalah pinggul dan juga melihat larangan dua pertandingan dikurangi saat banding. Selain itu, Rebic menjadi pesaing kuat untuk berlaga di AC Milan vs Sampdoria, dikutip dari Sportsmole.

Ismael Bennacer siap untuk membentuk kembali duet tangguh dengan Franck Kessie di lini tengah. Hal ini dipicu kekhawatiran cedera Sandro Tonali jelang Liga Italia Serie A.

Baca Juga: Sempat menurun, 5 pemain ini kembali ke performa terbaiknya musim ini

Jelang laga AC Milan vs Sampdoria di Liga Italia Serie A

Kondisi Skuad Sampdoria

Pemain lini tengah La Samp, Albin Ekdal menjadi perhatian serius pelatih Claudio Ranieri menjelang perjalanan ke Milan, Hal ini karena gelandang Swedia mengalami cedera paha selama Kualifikasi Piala Dunia.

Baik Jakub Jankto dan Mikkel Damsgaard dapat tampil di sayap untuk laga AC Milan vs Sampdoria di Liga Italia Serie A.

Untuk membendung Rossoneri, Adrien Silva bermitra dengan Morten Thorsby di lini tengah, mengingat potensi ketidakhadiran Ekdal.

Striker baru La Samp, Manolo Gabbiadini akan bersaing dengan Fabio Quagliarella dan Keita Balde untuk menghantui lini pertahanan AC Milan.

Baca Juga: Pesepakbola ini bakal gantung sepatu akhir musim, siapa saja?

Prediksi skuad AC Milan vs Sampdoria

AC Milan XI (4-2-3-1):

Gianluigi Donnarumma; Diogo Dalot, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Franck Kessie, Sandro Tonali; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Rade Krunic; Zlatan Ibrahimovic

Sampdoria XI (4-4-2):

Emil Audero; Bartosz Bereszynski, Omar Colley, Alex Ferrari, Tommaso Augello; Antonio Candreva, Morten Thorsby, Adrien Silva, Jakub Jankto; Keita Balde, Fabio Quagliarella



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts