Perkenalkan Hyundai Alcazar, calon SUV murah asal Korea pesaing Rush

Keuangan


ILUSTRASI. Hyundai Alcazar

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

BERITAASLI.COM – JAKARTA. Tampilan SUV terbaru Hyundai, bernama Alcazar, pelan-pelan mulai terkuak. Meski disebut mengambil basis dari Creta, desain SUV murah ini malah tampak seperti Palisade dengan ukuran lebih kecil. 

Tak lain karena kapasitas tujuh penumpang yang diusung mobil ini, sekaligus bahasa desain model baru Hyundai, serta tampilan mengotak seperti SUV dimensi besar. 
Laman Paultan merilis gambar-gambar Alcazar dari berbagai sisi. Dari eksterior, tampak mobil ini memiliki dimensi yang cukup besar dengan kaki-kaki yang gagah.

Adapun pada interiornya, terlihat bahwa mobil ini tersedia juga dalam varian enam penumpang dengan jok captain seat, selain terdapat juga pilihan tujuh penumpang. 

Tampilan dasbor pun mengusung garis-garis desain yang sama seperti Creta. Mungkin hanya dari sisi fitur yang mengalami perbedaan. Karena mengambil basis dari Creta, Alcazar bakal mengusung dapur pacu yang sama dengan milik saudaranya.

Baca Juga: Cek harga mobil bekas Toyota Corolla Altis generasi ini, murah banget

Tersedia beberapa pilihan, mulai dari mesin bensin N/A 1.500 cc bertenaga 115 ps atau setara 113 tk, mesin turbo 1.400 cc dengan tenaga 140 ps atau setara 138 tk, hingga mesin diesel 1.500 cc 115 ps atau setara 113 tk. 
Sedangkan transmisinya, Alcazar bakal tersedia dalam pilihan MT dan AT 6-percepatan, sekaligus transmisi DCT 7-percepatan untuk varian termahal. Sementara itu, menurut laporan Indian Autos Blog, Alcazar bakal datang meramaikan segmen C-SUV di India.

Mobil ini disebut akan melakukan debutnya pada 6 April 2021, dan akan segera dipasarkan dalam 8 pilihan warna single-tone dan 2 warna dual-tone. Meskipun mengusung basis Creta, Alcazar memiliki desain yang berbeda. Persamaan mungkin hanya terlihat dari samping, sementara depan dan belakangnya berubah total. 

Baca Juga: Bisa bawa pulang Hyundai Getz, pilihan harga mobil bekas Rp 50 juta

Namun jika menilik spesifikasi mesin dan kapasitas penumpangnya, jelas Alcazar bakal masuk segmen Low SUV jika dijual di Indonesia. 

Di segmennya, sudah pasti mobil ini akan disambut Toyota Rush, Mitsubishi Xpander Cross, Daihatsu Xenia, Suzuki XL7, Honda BR-V, hingga DFSK Glory 560.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Hyundai Alcazar, Calon SUV Murah Korea Pesaing Rush”
Penulis : Dio Dananjaya
Editor : Agung Kurniawan

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAASLI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts