Bursa Asia kompak menguat pada Kamis (1/4) pagi

Keuangan


ILUSTRASI. Bursa Asia menguat pada awal perdagangan hari ini.

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

BERITAASLI.COM – JAKARTA. Bursa Asia menguat pada awal perdagangan hari ini. Kamis (1/4) pukul 8.30 WIB, indeks Nikkei 225 menguat 1,20% ke 29.530.

Hang Seng menguat 0,78% ke 28.603. Taiex menguat 0,65% ke 16.537. Kospi naik 0,77% ke 3.085. Sedangkan Straits Times menguat 0,56% ke 3.182.

Penguatan bursa Asia ini menyusul penguatan Wall Street yang dipicu lonjakan sektor teknologi pada perdagangan semalam. Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan rencana investasi infrastruktur lebih dari US$ 2 triliun.

Baca Juga: Harga minyak WTI naik tipis setelah merosot di bawah US$ 60 per barel

Rencana Biden untuk menciptakan perumahan yang lebih terjangkau, membangun kembali jalan, jembatan dan rel kereta api, dan memberikan insentif untuk kendaraan listrik, yang diluncurkan pada hari Rabu, menghadapi tantangan yang berat di Kongres AS, di mana Partai Demokrat memegang mayoritas tipis.

Mark Hampton, penasihat investasi di Hamilton Hindin Greene di Wellington mengatakan bahwa ukuran stimulus lebih lanjut ini mungkin sudah priced-in atau diantisipasi oleh pasar.

Baca Juga: Wall Street menguat empat kuartal berturut-turut

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAASLI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts