Asuransi Sinar Mas kembali bayar klaim banjir Jakarta senilai Rp 3,59 miliar

Keuangan


ILUSTRASI. Asuransi Sinar Mas kembali membayar klaim banjir Jakarta senilai Rp 3,59 miliar.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

BERITAASLI.COM – JAKARTA. PT Asuransi Sinar Mas melakukan komitmen pembayaran klaim asuransi akibat banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya pada bulan Februari 2021 lalu. Banjir tersebut telah menyebabkan kerusakan pada kendaraan hingga properti seperti rumah, gedung perkantoran, dan pabrik.

Pada kejadian banjir ini, Asuransi Sinar Mas menerima 152 laporan klaim terdiri dari 124 laporan klaim asuransi kebakaran (property) serta 28 laporan klaim asuransi kendaraan bermotor. Adapun total nilai klaim diestimasi sebesar Rp 22,09 miliar.

“Pembayaran klaim ini sesuai dengan misi perusahaan yaitu “Know your customer and Satisfy their needs”. Kecepatan dalam penanganan proses klaim dilakukan untuk meringankan beban nasabah yang mengalami kerugian dan prosesnya kami lakukan secara profesional, ” ujar Martin P Lalamentik, Direktur PT Asuransi Sinar Mas dalam keterangan tertulis pada Jumat (1/4).

Baca Juga: Genjot pemasaran asuransi, insurtech gencar menggaet mitra

Asuransi Sinar Mas berkomitmen mempercepat proses penanganan klaim akibat banjir ini. Pada 19 Maret 2021 lalu dilakukan seremonial pembayaran klaim untuk para nasabah dengan total klaim yang dibayarkan senilai Rp 3,59 miliar yang terdiri dari 8 klaim asuransi kebakaran senilai Rp 2,46 miliar dan 7 klaim asuransi kendaraan senilai Rp 1,12 miliar.

Untuk klaim asuransi kebakaran yang dibayarkan masih berupa interim payment sambil menunggu proses penyelesaian untuk nilai kerugian final. Sementara untuk klaim asuransi kendaraan bermotor yang dibayarkan merupakan final atau full payment.

Pembayaran klaim Asuransi Sinar Mas telah dibuktikan dalam berbagai peristiwa penting seperti klaim gempa Yogyakarta tahun 2006, gempa Padang 2009, klaim gempa Palu 2018, klaim banjir awal tahun 2020 lalu, dan lain-lain. Untuk antisipasi bencana banjir, nasabah disarankan untuk memiliki jaminan perluasan banjir/bencana alam.

Beberapa produk Asuransi Sinar Mas yang memiliki jaminan banjir seperti property all risks dan industrial all risks, simas rumah hemat ++ untuk asuransi rumah, simas mobil exclusive untuk asuransi kendaraan bermotor, serta simas ruko untuk asuransi ruko.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAASLI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts