Pendapatan menurun tajam, Eka Sari Lorena (LRNA) lakukan efisiensi

Keuangan


ILUSTRASI. Lorena. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

BERITAASLI.COM – JAKARTA. Pemerintah telah melarang mudik lebaran tahun ini kepada seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini bertujuan untuk meminimalisasi rantai penyebaran virus corona. Kebijakan tersebut diambil setelah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajirin Effendy mengumumkan bahwa larangan mudik tersebut berlaku mulai 6-17 Mei 2021. 

Menanggapi hal tersebut, Managing Director PT Eka Sari Lorena Transport Tbk (LRNA), Dwi Rianta Soerbakti mengatakan bahwa perusahaan berharap dengan adanya momentum lebaran tahun ini akan mendongkrak pertumbuhan pendapatan. “Kami berharap tadinya lebaran mudik tahun ini bisa membantu meningkatkan pertumbuhan. Tapi ya sudah,” katanya kepada BERITAASLI.COM, Rabu (31/3). 

Baca Juga: Hanya Beroperasi 50%, Eka Sari Lorena (LRNA) mengerem ekspansi pada tahun ini

Ia mengatakan, dalam setahun terakhir pihaknya telah mengalami penurunan pendapatan secara tajam. Misalnya saja penjualan tiket bus antarkota antarprovinsi (AKAP) Loreana yang tercatat menurun hingga 50% dibandingkan dengan situasi normal. “Larangan mudik tahun lalu berimbas pada perusahaan sampai 50%,” jelasnya. 

Untuk itu, saat ini strategi yang dilakukan LRNA diantaranya adalah melakukan efisiensi dari sisi operasional, mengurangi jumlah bus beroperasi sesuai demand masyarakat. 

Ia juga bilang bahwa perusahaan belum akan menambah armada baru. Sebab tahun ini belanja modal akan difokuskan untuk menambal kerugian selama tahun 2020 akibat dampak pandemi Covid-19.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAASLI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts