Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 16 diumumkan, begini cara cek peserta lolos

Keuangan


Sumber: Kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

BERITAASLI.COM – Hasil seleksi Program Kartu Prakerja gelombang 16 telah diumumkan pada Rabu (31/3) siang. Cek peserta yang lolos di www.prakerja.go.id.  

“(Gelombang 16) Diumumkan hari ini jam 12.00 WIB,” kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada Kompas.com, Rabu (31/3).

Saat ditanya kapan pembukaan gelombang 17, Louisa bilang, masih harus menunggu peserta gelombang 12-16 yang tidak membeli pelatihan dalam waktu 30 hari sejak ditetapkan sebagai peserta. 

Berdasarkan informasi resmi, terdapat dua cara mengecek kelolosan Prakerja, yaitu melalui SMS atau memantau lewat dashboard

Baca Juga: Kartu Prakerja gelombang 17 akan dibuka bila terjadi kondisi ini

 

Cara cek lolos atau tidak 

1. SMS 

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja akan mendapatkan notifikasi melalui SMS. Pemberitahuan ini akan disampaikan ke nomor telepon yang sebelumnya didaftarkan saat pembuatan akun. 

Oleh karena itu, pastikan nomor telepon yang dimasukkan saat mendaftarkan akun telah benar dan masih aktif. 

2. Dashboard 

Peserta yang mendaftarkan diri mengikuti seleksi Prakerja juga dapat melakukan pengecekan status kelolosan melalui laman resmi www.prakerja.go.id. 

Anda perlu login ke akun Prakerja terlebih dahulu, kemudian cek nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun.

Baca Juga: Ini salah satu penyebab calon peserta program Kartu Prakerja gagal diterima

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAASLI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts