EQT dekati kesepakatan akuisisi Cerba Healthcare senilai US$ 5,3 miliar

Keuangan


ILUSTRASI. ilustrasi merger dan akuisisi, mergers and acquisitions 

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

BERITAASLI.COM – OTTAWA. Perusahaan ekuitas swasta Eropa, EQT hampir mendekati kesepakatan untuk mengakuisisi Cerba Healthcare dari Partner Group dengan nilai mencapai US$ 5,3 miliar. Kesepakatan akuisisi tersebut rencananya akan diumumkan secepatnya pada minggu ini.

Dilansir dari Bloomberg, Partner Group yang memiliki bisnis ini bersama dengan Dewan Investasi Pensiun Sektor Publik Kanada (PSP) telah menjajaki beberapa opsi bisnis termasuk penjualan Cerba. 

Perlu diketahui, Partner Group dan PSP membeli Cerba yang mengoperasikan laboratorium patologis klinis tersebut sejak 2017 dari perusahaan ekuitas swasta PAI Partner. Saat itu, pendapatan Cerba mencapai 630 juta euro dan mempekerjakan lebih dari 7.700 staf.

Baca Juga: Firma ekuitas Swedia EQT AB berniat mengakuisisi Royal KPN Belanda

Selain itu, Cerba juga dilaporkan telah memasuki diskusi secara eksklusif dengan EQT. Diskusi tersebut membicarakan tentang kesepakatan akuisisi serta melibatkan Partner Group yang akan keluar dari perusahaan tersebut. 

Hanya saja, PSP dikabarkan tetap berlanjut untuk menjadi investor.

Berdasarkan data yang dikumpulkan Blommberg, permintaan aset rumah sakit dan laboratorium meningkat di kala krisis pandemi covid-19.

Terkait rencana akuisisi tersebut, EQT menolak untuk berkomentar apapun. Kabarnya, penjualan Cerba akan menjadi salah satu transaksi terbesar tahun ini di Eropa pada sektor ini.

 






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts