Harga mobil bekas Daihatsu Terios tahun muda sudah murah di akhir Maret 2021

Lifestyle


BERITAASLI.COM – JAKARTA. Harga mobil bekas Daihatsu Terios tahun muda ini sudah murah. Data pricelist di Gridoto.com menampilkan harga mobil bekas Daihatsu Terios terendah kini Rp 160 juta untuk periode Maret 2021. 

Daihatsu Terios merupakan mobil kelas sport utility vehicle (SUV) yang diperkenalkan di Indonesia pada akhir 2006. Kehadiran mobil SUV ini merupakan hasil kolaborasi oleh Daihatsu dan Toyota yang juga memproduksi Toyota Rush.

Mobil dengan kapasitas 7 penumpang ini dirancang untuk SUV kelas medium. Pada tahun 2012, Daihatsu Terios mendapatkan varian facelift kedua yang memberikan banyak perubahan di sisi eksterior
.

Baru pada tahun 2018, Daihatsu Terios All New dirilis bersamaan dengan Toyota Rush. Perubahan eksterior dan interior cukup signifikan.

Dengan harga mobil bekas Daihatsu Terios yang semakin terjangkau, penasaran dengan rincian spesifikasinya?

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Daihatsu Terios

Dari sisi depan Daihatsu Terios terlihat tampilan generasi terbaru ini memiliki perubahan besar namun masih tetap gagah khas mobil SUV. Headlamp memiliki tampilan yang gahar dengan desain menyipit yang ke sisi samping.

Bagian gril Daihatsu Terios memiliki tampilan ciamik dengan pola bergaris horizontal yang cukup mewah. Perbuahan yang terjadi pada Daihatsu Terios generasi ini yakni tambahan list yang lebih tebal pada gril. Sedangkan logo Daihatsu tetap tersemat di tengah gril.

Selain itu, perubahan yang ada terdapat pada sisi bumper depan yang diberikan ornamen tamabahan yang lebih sporty untuk Daihatsu Terios.

Di sisi samping Daihatsu Terios, telihat banyak aksesoris seperti side molding hingga skirt untuk tipe tertinggi. Terlihat juga roof rail yang memiliki bentuk lebih tipis dari biasanya. 

Di bagian belakang, mobil ini sudah tidak dilengkapi dengan ban cadangan berbentuk konde yang ada sejak perilisan generasi pertama.

Rearlamp Daihatsu Terios telah dilengkapi dengan teknologi combination lamp. Sama seperti sisi depan, lampu belakang juga menyipit untuk menemabah kesan gahar.

Baca Juga: Harga mobil bekas Nissan Latio kian terjangkau, dari Rp 60 jutaan saja

2. Sisi interior

Berpindah ke sisi interior Daihatsu Terios, bagian kabin memiliki warna yang sama dengan generasi sebelumnya yakni dominasi warna hitam dan beige. Bagian dashboard memiliki warna yang cukup menarik yakni hitam kecokelatan. Pada bagian headunit sudah ditambahkan aksen silver untuk menambah kesan mewah.

Bagian kemudi Daihatsu Terios sudah dilengkapi dengan Electric Power Steering (EPS). Pada tipe tertinggi sudah dilengkapi dengan audio control pada sisi kiri kemudi.

Bagian multi-information display (MID) sudah cukup mumpuni yakni dengan tambahan informasi kabin berbasis layar digital dengan ukuran 7 inchi. Selain itu ada fitur DVD Player hingga USB port dan Aux Port.

Bagian doortrim dan jok kursi didominasi warna beige. Daihatsu Terios ini mampu menampung penumpang hingga 7 orang. Kursi bagian belakang dapat dilipat untuk menambah ruang bagasi.

Fitur pendingin sudah dilengkapi dengan AC double blower sehingga mampu membuat suhu kabin interior merata dengan baik.

Baca Juga: Incar SUV murah, ini harga mobil bekas Daihatsu Terios akhir Maret 2021

3. Performa mesin

Daihatsu Terios masih tetep hadir dengan mesin 2NR-VE 4 silinder dengan kapasitas 1.500 cc. Daihatsu Terios dapat berlari maksimal 104 horsepower dan torsi maksimum sebesar 137 Nm.

Konsumsi bahan bakar dari Daihatsu Terios juga cukup efisien dan hemat karena teknologi yang dimilikinya yaitu Electronic Fuel Injection. Terios dilengkapi dengan opsi transmisi manual 5-percepatan dan transmisi otomatis 4-percepatan.

Suspensi Daihatsu Terios sudah disematkan McPherson Strut dengan Per Keong dan Stabilizer untuk bagian depan. Sedangkan Rigid Axe dengan Per Keong dan Stabilizer pada sisi belakang mobil.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Avanza kian ekonomis di akhir Maret 2021

4. Fitur keselamatan

Daihatsu Terios memiliki fitur keselamatan standar yakni seatbelt yang sudah dlengkapi dengan pretensioners dan force limiter. Pada generasi terbaru ini sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbags.

Seluruh tipe Daihatsu Terios sudah dibekali dengan sistem pengereman Anti lock Braking System (ABS). Fitur keamanan juga ditambahkan notifikasi ketika kunci tertinggal di dalam kabin.

Selain itu fitur penting lainnya seperti Side Beam Impact juga disematkan untuk mengurangi efek benturan saat kecelakaan.

Daihatsu Terios juga sudah dilengkapi dengan fitur Immobilizer dan Alarm untuk menambah keamanan mobil.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda CR-V generasi ini tak sampai Rp 200 juta per Maret 2021

5. Perbedaan Tipe

Daihatsu Terios generasi awal dirilis empat varian yakni tipe X, X Deluxe, R, dan R Deluxe

  • Daihatsu Terios Tipe X merupakan tipe terendah. Tipe ini dibekali dengan fitur keamanan kunci bersama teknologi immobilizer. Selain itu di sisi fitur masih standar tanpa adanya AC Digital, AUX dan USB bahkan layar sentuh. Di bagian eksteior, bagian lining gril masih berwarna gelap dan belum dibekali fitur fog lamp.
  • Daihatsu Terios Tipe X Deluxe. Sama dengan tipe X. Terios ini ditambahkan beberapa ornamen yang menabah kemewahan mobil ini. Tipe ini masih membawa ban berukuran 16 inci. Dari sisi interior masih sama pada tipe sebelumnya.
  • Daihatsu Terios Tipe R sama dengan X Deluxe dengan tambahan eksteior warna chrome pada tiap ornamen seperti gril dan tambahan roofrail otomatis. Beberapa tambahan fitur seperti fitur Vehicle Stability Control (VSC). Selain itu sudah disematkan smartkey dan push start/stop engine button. Pada tipe ini layar sentuh pada dashboard mendapatkan sentuhan mewah dengan sensor parkir di belakang. Interior tipe ini juga lebih mewah dengan tambahan ornamen kulit.
  • Daihatsu Terios Tipe R Deluxe sama dengan tipe R. Beberapa tambahan yakni fitur kamera parkir 360 derajat yang tampil di layar dashboard. Varian R Deluxe eksterior uang lebih mewah dan lengkap, dengan add on body kit.

Baca Juga: Harga mobil bekas Daihatsu Xenia dari Rp 50 jutaan, harga bersahabat

Dengan semua spesifikasi tersebut, mobil bekas Daihatsu Terios ini bisa jadi pilihan Anda. Harga mobil bekas Daihatsu Terios kini bisa Anda dapatkan mulai Rp 160 juta.

Jika Anda mencari mobil bekas Daihatsu Terios patutnya untuk periksa dengan detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Daihatsu Terios tersebut dalam kondisi prima.

BERITAASLI.COM menghimpun beberapa harga mobil bekas Daihatsu Terios di situs mobil bekas Gridoto.com per 30 Maret 2021. Wilayah penjualan mobil bekas Daihatsu Terios tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya.

Daftar harga mobil bekas Daihatsu Terios sebagai berikut: 

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
R A/T 2018 1.500cc Rp 190 juta
R Deluxe A/T 2018 1.500cc Rp 215 juta
R Deluxe M/T 2018 1.500cc Rp 203 juta
R M/T 2018 1.500cc Rp 205 juta
X A/T 2018 1.500cc Rp 170 juta
X M/T 2018 1.500cc Rp 160 juta

*Sumber: Gridoto.com


*Harga mobil bekas Daihatsu Terios tersebut dirangkum dari pedagang mobil di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Daihatsu Terios tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Daihatsu Terios dapat berubah sewaktu-waktu.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts