Sekitar 700 warga mengungsi akibat kebakaran kilang minyak Balongan

Regional


BERITAASLI.COM – INDRAMAYU. Bupati Indramayu Nina Agustina menyebutkan, sekitar 700 warga mengungsi akibat kebakaran di kilang minyak Pertamina RU VI di Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021). 

“Karena mereka pasti panik, tidak ada yang menyangka peristiwa kebakaran ini. Lebih kurang ada 700 yang mengungsi di tiga titik pengungsian,” ujar Nina Agustina dalam wawancara kepada Kompas TV, Senin. 

Nina mengatakan, ada tiga lokasi pengungsian sementara, yakni di Pendopo Bupati Indramayu, Islamic Center, dan GOR Perumahan Bumi Patra Indramayu. Menurut Nina, semua pihak sudah bergerak untuk mengevakuasi warga, termasuk Dinas Kesehatan dan Dinas Pemadam Kebakaran di Indramayu. 

Baca Juga: Komisi VII DPR segera panggil Pertamina terkait kebakaran kilang minyak di Balongan

Saat ini, api kebakaran di kilang minyak Balongan sudah mulai mengecil. Menurut Nina, Pemkab Indramayu akan mendata semua warga yang menjadi korban. Berdasarkan informasi, sejumlah rumah warga rusak akibat ledakan di kilang minyak Balongan. “Nanti warga akan kita data dulu, akan kita tindak lanjuti. Pertamina juga pasti akan membantu,” ujar Nina.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Bupati Indramayu: 700 Warga Mengungsi akibat Kebakaran Kilang Minyak Balongan”

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts