Luncurkan Mazda CX-3 Sport , Eurokars siapkan 200 unit per bulan

Keuangan


ILUSTRASI. New Mazda CX-3.

Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

BERITAASLI.COM – JAKARTA. Usai memperkenalkan penyegaran pada Mazda CX-5 dan Mazda CX-9 beberapa waktu lalu, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) baru saja merilis varian terbaru dari crossover SUV yakni New Mazda CX-3 Sport 1.5 L yang sudah bisa dibeli konsumen mulai 29 Maret 2021.

Managing Director EMI Ricky Theo mengatakan, varian teranyar dari SUV tersebut telah tersedia di sejumlah dealer di tanah air, dengan persiapan stok sebanyak 200 unit per-bulannya untuk market nasional.

“Hadirnya New Mazda CX-3 Sport 1.5 liter untuk memperluas segmen pasar sekaligus memberikan alternatif pilihan bagi pecinta Mazda di tanah air,” ungkapnya dalam konferensi pers virtual, Senin (29/3).

Baca Juga: Eurokars Motor Indonesia respon positif rencana investasi Mazda di tanah air

Ricky mengungkapkan, saat ini unit New Mazda CX-3 sudah bisa dijumpai di dua dealer Mazda di wilayah Surabaya, Jawa Timur, dengan persiapan stok 20 unit per-bulan. “Jadi apabila ada konsumen yang ingin melihat, sudah bisa langsung datang ke dealer Mazda di Jawa Timur,” kata Ricky.

Dengan fitur-fitur dan keunggulan yang dimiliki, SUV teranyar-nya ini diyakini dapat bersaing di segmen pasar sejenis. “Untuk masalah persaingan, yang pasti CX-3 kita punya kelebihan untuk bersaing di market ini,” tambahnya.

Sebagai gambaran, SUV yang diimpor utuh dari negeri sakura ini dilengkapi dengan mesin SKYACTIV-G 1.5L yang disebutnya super canggih.

“EMI menggunakan mesin SKYACTIV-G 1.5 L yang berkapasitas 1.500cc. Mesin 4-silinder segaris yang dimilikinya berkapasitas 1.496 cc dengan limpahan tenaga puncak sebesar 111 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 144 Nm pada 4.000 rpm,” jelas Ricky.

Pada bagian interior, New Mazda CX-3 tipe Sport 1.5L dilengkapi teknologi kursi 7-G Mazda terbaru, di mana strukturnya mampu menopang tubuh pengemudi dan penumpang dengan lebih baik untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.

Selain itu, New Mazda CX-3 Sport 1.5L ini juga tersedia dalam pilihan warna ekstreior baru, yaitu PolyMetal Grey. Penggunaan font baru pada badge dan juga model kunci terbaru yang dikenal dengan 7-G key fob, juga diterapkan pada New Mazda CX-3 sport 1.5 L.

Baca Juga: Pemerintah ajak Mazda investasi di Indonesia, begini respon Eurokars Motor Indonesia

“Warna baru ini banyak menjadi pilihan bagi konsumen di beberapa negara dikarenakan warna ini memancarkan aura sporty dan dinamis,” tambahnya.

EMI menawarkan New Mazda CX-3 dalam dua varian yaitu, varian PRO yang menggunakan mesin SKYACTIV-G 2.0 dan varian SPORT dengan mesin SKYACTIV-G 1.5.

Adapun harga kedua varian dari New Mazda CX-3 ini, dibandrol dengan harga mulai dari Rp 300 juta-an.  “Rp 338,9 juta untuk varian Sport 1.5L dan Rp 454,5 juta untuk varian pro 2.0L,” pungkasnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAASLI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts