Jenis Deposito J Trust Bank Minim Risiko, Cocok untuk Investor Baru

Keuangan


ILUSTRASI. J Trust Bank memberikan kesempatan bagi para investor baru untuk dapat mempersiapkan masa depannya dengan program bunga deposito menarik

Reporter: Tim BERITAASLI | Editor: indah sulistyorini

BERITAASLI.COM – JAKARTA. Dalam investasi, risiko menjadi suatu hal yang mustahil dihindari. Risiko investasi selalu mengiringi imbal hasil (return). Untuk dapat memeroleh manfaat maksimal dari suatu investasi, harus dipahami lebih dalam tentang risiko dan manfaat produk-produk investasi. Jika semata hanya tergiur investasi yang menjanjikan imbal hasil ”pasti” dan tinggi, bisa-bisa bukannya untung malah ”buntung”. Dana yang sudah diinvestasikan bisa melayang begitu saja.

Banyak orang juga mengkhawatirkan risiko gagal bayar atas modal awal investasi. Contohnya, berinvestasi dalam bentuk modal usaha, kemudian usaha tersebut gagal dan tak sepeser pun modal awal dapat kembali.

Bagi orang yang masih takut terhadap risiko yang tinggi pada instrumen investasi, produk deposito biasanya selalu dijadikan pilihan aman ketika memulai berinvestasi. Apalagi dengan maraknya berbagai investasi “bodong” yang meresahkan.

Baca Juga: Wujudkan Rumah Impianmu dengan Program Deposito J Trust Bank

Meskipun simpanan deposito memiliki resiko yang paling minim dibandingkan dengan produk investasi yang lain, Anda tidak bisa sembarangan dalam memilih simpanan deposito. Apabila salah pilih, investasi yang diharapkan untung bisa justru merugikan Anda.

Salah satu bank yang memiliki program deposito yang aman dan menguntungkan adalah J Trust Bank, yang menawarkan program deposito “Let’s 1,2,3”, program Referral “Win-Win-Win”, program deposito Special Rate, serta program deposito rupiah dan valas Cashback On Call. 

Khusus untuk program deposito Cashback on Call, nasabah J Trust Bank berpeluang menikmati cashback sebesar Rp65.000 per hari (US$ 3,5 per hari) untuk deposito rupiah dan deposito dolar AS. Program ini berlaku pada periode 1 hingga 31 Maret 2021.

Adapun, jumlah deposito yang dapat diikutkan program cashback ini minimum Rp500 juta atau US$ 100.000 dengan jangka waktu penempatan kurang dari 1 bulan. Pencairan dana nasabah, beserta bunga deposito hanya dapat dilakukan saat jatuh tempo. Apabila nasabah melakukan break sebelum jatuh tempo, cashback tidak dibayarkan.

Sebagai catatan, nasabah J Trust Bank eksisting maupun baru boleh mengikuti program Deposito Cashback on Call ini. Hanya saja, sumber pendanaan nasabah yang disetorkan untuk program ini harus merupakan fresh fund alias dana baru. 

Ketentuan lain dari program cashback ini ialah nasabah akan dikenakan pajak sebesar 20%. Cashback akan dikreditkan ke rekening deposan setelah dilakukan penempatan. Simpanan nasabah pada bank berlaku peraturan terkait Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Selain itu, ada juga Program Let’s 1,2,3 yang ditawarkan pada Maret ini. J Trust Bank menawarkan tiga keuntungan bunga deposito dengan penempatan deposito tiga kali dalam satu periode. Hanya dengan menempatkan deposito minimum Rp20 juta, nasabah akan memperoleh suku bunga deposito spesial yang lebih tinggi dari suku bunga deposito biasa.

Nasabah harus menempatkan dana deposito sebanyak tiga kali berturut-turut dengan total penempatan Rp70 juta dalam satu kali periode.

Nasabah akan mendapatkan bunga deposito yang berbeda untuk setiap penempatan. Tenor yang dipilih dapat sama semua untuk 3 deposito atau dapat pula berbeda-beda (mix). Penempatan dana dapat diperpanjang satu kali lagi dengan penambahan dana baru.

Pada deposito pertama, nasabah menempatkan dana dengan nominal Rp20 juta dengan bunga deposito 6,25% per annum (p.a), deposito kedua Rp20 juta (6,50% p.a) dan deposito ketiga Rp 30 juta (6,75% p.a). Adapun jangka waktu penempatan dana yang tersedia 2,3,4, 6 dan 12 bulan.

Untuk perpanjangan program ini, total paket dapat menjadi Rp140 juta dengan dana tambahan tetap yang merupakan dana baru. Program ini berlaku pada 1 Maret 2021 hingga 31 Maret 2021.

Dalam program ini, ketentuan pajak 20% untuk bunga deposito tetap berlaku, kecuali jika terdapat ketentuan lain untuk nasabah khusus. Selain itu, apabila nasabah melakukan break, nasabah akan dikenakan penalti sesuai ketentuan yang berlaku.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait program-program deposito J Trust Bank, silahkan kunjungi laman www.jtrustbank.co.id.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAASLI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts