Program Ekspor Shopee Bantu Erigo Tembus Pasar Ekspor

Keuangan


ILUSTRASI. BERITAASLI – Shopee Kilas Online

Reporter: Tim BERITAASLI | Editor: Ridwal Prima Gozal

BERITAASLI.COM – JAKARTA. Saat ini Erigo, salah satu brand fashion lokal telah dikenal tidak hanya dalam negeri tetapi membawa nama harum Indonesia dengan keberhasilannya muncul di tengah hiruk pikuk Times Square New York, Amerika Serikat. Hadirnya Iklan Erigo di tengah Times Square, New York juga menjadi awal dan penanda bahwa Erigo, Fashion Brand Lokal Indonesia akan hadir dan memperluas pasar di Amerika Serikat.

Muhammad Sadad, CEO Erigo mengatakan keberhasilan produk Erigo masuk ke negeri Paman Sam merupakan perjalanan panjang. Mulai dengan hanya memiliki tenaga 11 orang dengan kawasan di Parung, bergabung dengan Shopee dan hingga saat ini Erigo bisa meluas ke manca negara.

“Terima kasih atas dukungan dari orang tua, tim Erigo yang tidak berhenti berusaha, tim Shopee yang terus memberi arahan dan bimbingan terhadap team e-commerce Erigo dan teman-teman yang terus mendukung produk-produk Erigo,” kata Sadad.

Merambahnya produk Erigo ke negara lain berasal dari kemauan konsumen. Sadad menjelaskan keinginan konsumen tersebut terkabul ketika Erigo diajak untuk bergabung ke program ekspor Shopee.

“Sebagai brand asli Indonesia, Erigo sangat bangga dapat dipercaya dan diajak untuk bergabung ke program ekspor Shopee sehingga dapat menambah eksposur kami ke konsumen luar negeri di Singapura, Malaysia, dan masih banyak lainnya,” kata Sadad.

Sadad menambahkan beragam program yang diadakan oleh Shopee telah sangat membantu perkembangan penjualan online Erigo. Tidak akan berhenti disini saja, Erigo juga akan berusaha memenangkan hati para pengguna di negara lain melalui program ekspor Shopee.

Hasilnya ekspor yang sudah berjalan selama hampir satu tahun mendapatkan respon yang positif dan tingkat pesanan yang memuaskan dari konsumen luar negeri. Mayoritas berasal dari negara Singapura dan Malaysia.

“Chino Pants dan Coach Jacket menjadi produk favorit mereka,” kata Sadad.

Keberhasilan Erigo di pasar ekspor bukan pencapaian akhir, melainkan titik awal perjalanan Erigo untuk terus berkembang dan memperluas bisnis. Sadad menilai masih banyak mimpi-mimpi yang dicapai untuk membawa Erigo agar dikenal hingga negara-negara lain dan menunjukan bahwa produk lokal Indonesia memiliki potensi besar.

“Semoga cerita kami dapat menjadi semangat untuk para pelaku usaha lokal lain dan bersama kita bawa nama harum produk Indonesia. Jangan takut untuk memulai dan bermimpi. Semuanya akan dimulai jika kita sudah mulai melakukan sesuatu,” kata Sadad.

Sekedar informasi, program ekspor yang diadakan Shopee selaras dengan tujuan Shopee yang berkolaborasi dengan Sekolah Ekspor, asosiasi gabungan antara Kamar Dagang dan Industri Indonesia serta Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (SMESCO) untuk mewujudkan 500.000 eksportir hingga tahun 2030. Program dimulai awal Maret 2021 yang juga didukung Kementerian Koperasi dan UKM dan Kementerian Perdagangan. Berdasarkan data Kemendag, saat ini di Indonesia terdapat 13.177 UKM eksportir, yang mewakili 90% dari eksportir nasional pada periode Januari—September 2020.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAASLI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts