PLN sampaikan maaf terkait listrik padam di sebagian wilayah DKI dan Bekasi

Regional


BERITAASLI.COM – JAKARTA. Sebagian wilayah DKI Jakarta dan Bekasi mengalami listrik padam pada Sabtu (27/3/2021) pagi menjelang siang. PLN menyampaikan penjelasan bahwa padamnya listrik yang membuat lampu mati pada pagi hari ini terjadi akibat adanya gangguan.

Gangguan listrik tersebut tepatnya terjadi di Sub Sistem Bekasi Priok pada pukul 08.06 WIB. Atas kejadian ini, PLN menyampaikan permintaan maaf.

“PLN memohon maaf kepada pelanggan di sebagian Jakarta dan Bekasi yang terdampak,” tulis pengumuman di akun instagram PLN Disjaya seperti dikutip pada Sabtu (27/3/2021).

Baca Juga: PLN pasok listrik jalan tol Cinere-Serpong

Dijelaskan bahwa PLN gerak cepat menyalakan aliran listrik yang mengalami gangguan. Dengan begitu, hanya dalam waktu kurang dari 15 menit, listrik di sebagian wilayah terdampak sudah mulai dinyalakan.

Normalisasi aliran listrik ini dilakukan bertahap, mulai darii listrik di Dukuh Atas, Ancol, Angke, dan Kemayoran sudah normal kembali. Secara bertahap PLN juga menormalkan wilayah lain yang terdampak.

“Adapun wilayah yang belum normal (mati lampu) hingga pukul 09.35 WIB yaitu: Gambir Baru, Harapan Indah, Kandang Sapi, Kelapa Gading, Pegangsaan, Penggilingan, Plumpang, Pulogadung, Pulomas, dan Bekasi,” tulisnya.

Wilayah DKI Jakarta yang sempat mati lampu akibat gangguan di sisi transmisi listrik pada Sub Sistem Bekasi-Priok telah normal kembali seluruhnya pada pukul 10.12 WIB. Wilayah yang terakhir dinyalakan yaitu Penggilingan, Pondok Kopi,Cakung, Rorotan, Sukapura dan sekitarnya.

Baca Juga: PLN minta harga batubara untuk pembangkit turun, begini sikap produsen batubara

Dikatakan pula, sesaat sejak dimulainya gangguan pagi tadi, PLN langsung mengupayakan manuver jaringan untuk mengantisipasi meluasnya dampak gangguan.

“Terima kasih atas pengertian dan kerja sama pelanggan. Kami telah melakukan upaya penormalan secara bertahap dan kami informasikan saat ini listrik di wilayah DKI Jakarta telah normal 100 persen,” tulis PLN. (Muhammad Choirul Anwar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Listrik Padam di Sebagian DKI dan Bekasi, PLN Minta Maaf”

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts