Jasa Marga Related Business berencana melantai di bursa efek pada 2022

Keuangan


ILUSTRASI. Kendaraan melintasi kontruksi tiang pancang proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang berjajar di pinggir Jalan Tol Padaleunyi

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

BERITAASLI.COM – JAKARTA. PT Jasa Marga Related Business (JMRB) berencana melantai di Bursa Efek Indonesia dengan penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) pada Tahun 2022.

“Tahun depan Insya Allah akan melakukan IPO. Karenanya kita akan terus berupaya untuk mengembangkan perusahaan agar lebih besar,” kata Direktur Utama JMRB Cahyo Satrio Prakoso dalam siaran langsung “Lunch Talk” di Berita Satu TV, Jumat (26/3).

Cahyo mengaku, JMRB tengah gencar menyusun sejumlah persiapan, salah satunya dengan pengembangan kawasan di koridor jalan tol, atau Toll Corridor Development (TCD). Koridor jalan tol memiliki potensi yang amat besar, baik dari sisi bisnis atau ekonomi.

Baca Juga: Jasa Marga (JSMR) percepat pengerjaan seksi 1 dan 5 jalan tol Balikpapan-Samarinda

Terlebih, PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan kelompok usahanya mengelola konsesi jalan tol sepanjang 1.500 kilometer di seluruh Indonesia.

Selain pengembangan TCD, JMRB juga manfaatkan koridor jalan tol untuk peluang bisnis lainnya seperti sarana media periklanan dan utilitas macam fiber optic, pipa minyak, pipa gas, serta pengelolaan dan pengembangan rest area dalam rangka pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM).

Cahyo menjelaskan, saat ini JMRB tengah fokus mengembangkan TCD di koridor Jalan Tol  Jakarta-Cikampek II Selatan dan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAASLI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts