AKR Corporindo (AKRA) tambah modal ditempatkan dan disetor anak usaha

Keuangan


ILUSTRASI. Bisnis bahan bakar penerbangan atau avtur pesawat terbang yang dikembangkan AKR Corporation (AKRA)

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Anna Suci Perwitasari

BERITAASLI.COM – JAKARTA. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) melakukan peningkatan modal ditempatkan dan disetor anak usaha perusahaan. Pada Rabu (24/3), anak perusahaan AKRA, PT Anugerah Krida Retailindo (AKRIDA), telah menandatangani akta peningkatan modal ditempatkan dan disetor.

“Adapun peningkatan modal ditempatkan dan disetor AKRIDA tersebut sejumlah Rp 8,5 miliar diambil bagian serta disetor penuh seluruhnya oleh Perseroan (AKRA),” terang manajemen AKRA dalam keterangan tertulis yang dimuat di laman keterbukaan informasi BEI seperti dikutip BERITAASLI.COM, Jumat (26/3).

Dengan adanya transaksi ini, modal ditempatkan dan disetor AKRIDA menjadi sebesar Rp 467,95 miliar. Sebelumnya, modal ditempatkan dan disetor AKRIDA berjumlah Rp 459,45 miliar.

Adapun susunan pemegang saham AKRIDA setelah penambahan modal terdiri dari AKRA , anggota indeks Kompas100 ini, yang memiliki 467.940 saham dengan nilai nominal Rp 467,94 miliar atau setara 99,99%, dan PT AKR Niaga Indonesia yang memiliki 10 saham dengan nilai nominal Rp 10 juta attau setara 0,01%.

Baca Juga: Laba AKR Corporindo (AKRA) naik dobel digit pada 2020, simak rekomendasi analis

“Transaksi ini bukan merupakan Transaksi Material sebagaimana dimaksud dalam POJK No.17/POJK.04/2020 tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha, dan merupakan transaksi afiliasi sebagaimana dimaksud dalam Peraturan OJK No. 42/POJK.04/2020 tentang Transaksi Afiliasi dan Benturan Kepentingan,” papar manajemen.

 

 

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAASLI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts