Menkes Budi Gunadi sebut vaksinasi Covid-19 di Indonesia tembus 10 juta orang

Keuangan


ILUSTRASI. Menkes Budi Gunadi sebut vaksinasi Covid-19 di Indonesia tembus 10 juta orang

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

BERITAASLI.COM –  JAKARTA. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan akan ada 10 juta masyarakat yang akan divaksinasi Covid-19 per hari ini, Jumat (26/2).

“Insya Allah hari ini vaksinasi akan menembus 10 juta vaksinasi, dengan kecepatan harian kita sudah mendekati 500.000 penyuntikan per hari,” ujar Budi secara virtual.

Budi pun berharap nantinya dengan ketersediaan vaksin yang sudah mencapai 15 juta per bulan di Maret dan April sudah diiringi dengan kecepatan penyuntikan pula.

Meski begitu, Budi juga mengatakan terdapat berbagai negara yang mulai melakukan embargo vaksin. Hal ini lantaran terjadinya lonjakan kasus Covid di negara-negara tersebut.

Baca Juga: Selain vaksin Covid-19, ini cara lansia meningkatkan imunitas untuk mencegah corona

Menurutnya, hal ini bisa mengganggu kedatangan vaksin atau ketersediaan vaksin dalam beberapa bulan ke depan. Karena itu, Budi pun mengatakan pemerintah akan mengatur laju vaksinasi. “Sehingga kita perlu berhati-hati mengatur laju penyuntikan vaksinnya agar tidak ada kekosongan vaksin nantinya,” tambah Budi.

Lebih lanjut, Budi mengingatkan agar masyarakat yang sudah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan mengingat vaksinasi tak membuat masyarakat kebal atas Covid-19.

Dia juga meminta agar masyarakat ikut membantu lansia segera mendapatkan vaksinasi Covid-19. Selain untuk menekan kasus Covid-19 dan menurunkan angka kemarin, hal ini juga bertujuan untuk menurunkan tekanan ke rumah sakit dan tenaga kesehatan.

“Bapak ibu yang masuk rumah sakit itu banyak lansia, oleh karena itu, tolong dibantu semua orang tuanya, kakeknya, neneknya, mertua, tante semua di atas 60 tahun tolong segera diajak divaksinasi, untuk semua kepala daerah dan tenaga kesehatan tolong konsentrasi memberikan vaksinasi ke lansia,” kata Budi.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAASLI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts