LandX tebar dividen Rp 1,36 miliar ke investor pada kuartal I/2021

Keuangan


ILUSTRASI. Manajemen LandX Equity Crowdfunding.

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

BERITAASLI.COM – JAKARTA. PT Numex Teknologi Indonesia atau yang populer dengan nama LandX, per Maret 2021 berhasil menebar dividen sebesar Rp 1,36 miliar ke para investornya.

Co-Founder LandX Romario Sumargo mengatakan, dividen ini berhasil dikumpulkan dari 9 proyek besarnya yang rata-ratanya memiliki pendanaan sebesar Rp 3,5-6 miliar.

“Total shared deviden kami tercatat ada sebesar lebih dari Rp 1,36 miliar per kuartal I/2021 dan ini kami dapatkan dari 9 project kami yang bisa terpenuhi dalam waktu 2 minggu dengan rata-rata nilai pendanaan sebesar Rp 3,5 miliar sampai Rp 6 miliar,” ujar Romario saat jumpa pers secara virtual, Kamis (25/3/2021).

Dia membeberkan ada 9 project besar besutan LandX yang menjadi pilihan para investor untuk berinvestasi, mulai dari project kost-kostan JKT 01 sampai JKT 07, Cloud Kitchen, hingga pabrik pupuk batu bara.

Masing-masing project ini memiliki jumlah estimasi pendanaan dan dividen yang berbeda-beda. Misalnya saja untuk project kos-kosan yang berada di Lantumenten dengan kode JKT07, memiliki total pendanaan Rp 5,75 miliar dengan lembar saham yang dilepas sebesar 5.750 lot.

“Untuk project ini kami membuat harga penawaran per lot sebesar Rp 1 juta. Sementara estimasi dividennya 6-8 persen per tahun,” ungkap Romario.

Baca Juga: LandX kumpulkan total pendaan hingga Rp 6,69 miliar

Lalu ada juga project bisnis Pabrik Pupuk Batu Bara dengan kode CAFA yang memiliki total jumlah pendanaan sebesar Rp 7 miliar dan total lembar saham yang dilepas sebesar 7.000 lot saham, dengan harga per lotnya sebesar Rp 1 juta.

Project CAFA ini jugalah yang dinilai Romario yang menjadi project yang paling diincar oleh para investor LandX.

“Karena biasanya para investor kami melihat project mana yang paling memberi keuntungan yang lebih banyak, yah walaupun risikonya juga tinggi,” ucap dia.

Hingga saat ini, perusahaan yang merupakan salah satu Equity Crowfunding ini, berhasil memiliki investor lebih dari 25.000 investor.

Sementara untuk total jumlah pendanaan yang telah tersalurkan lewat platform ini sebesar Rp 36,69 miliar per tanggal 23 Maret 2021. (Elsa Catriana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Kuartal I/2021, LandX Tebar Dividen Rp 1,36 Miliar ke Investor”

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAASLI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts