Fitur baru Instagram bisa simpan draf stories, berikut cara menggunakannya

Cari Tahu


BERITAASLI.COM – Instagram bakal menambahkan fitur yang bisa menyimpan draf stories. Stories yang Anda buat bisa disimpan sebagai draf sebelum di-posting kelak. Bagiamana cara menggunakannya?

Instagram menjadi salah satu aplikasi di smartphone yang cukup digemari penggunanya. Hampir setiap hari, jam, menit dan detik, sebagian orang melakukan kegiatan scrolling.

Seperti yang kita ketahui, Instagram juga punya fitur stories. Lewat fitur tersebut, pengguna dapat melihat informasi terkini dari akun-akun yang mereka ikuti. 

Lewat stories, pengguna dapat membagikan beragam momen menarik. Bisa lewat sebuah foto atau gambar maupun video dengan durasi pendek.

Bagi Anda yang sering update stories di Instagram, ada kabar baik, nih. Instagram bakal menambahkan fitur yang bisa menyimpan stories sebagai draf.

Mengutip dari PhoneArena.com, seorang pengguna Twitter (@Alex193a) membocorkan tampilan bagaimana menyimpan stories sebagai draf di Instagram.

 

Secara sederhana, fitur tersebut memungkinkan Anda menyimpan stories sebelum nantinya di-posting. Jadi stories yang telah Anda buat tidak akan hilang atau harus membuatnya lagi dari awal.

Stories yang tersimpan sebagai draf bisa Anda posting kelak sesuai dengan keinginan. 

Cara menggunakan Draft Story di Instagram

Cara menggunakan fitur tersebut sangatlah mudah. Bila Anda ingin keluar dari menu stories, nantinya akan muncul peringatan Discard, Save Draft, dan Cancel.

Fitur Draft Stories Instagram

Stories yang telah Anda buat dan tersimpan sebagai draf akan muncul ketika ingin memposting sebuah stories kelak. Mudah bukan?

Untuk saat ini fitur tersebut sayangnya belum tersedia. Namun, ini menjadi kabar gembira bagi Anda yang hobi update stories di Instagram namun bingung menemukan konten yang menarik.

Anda bisa menyimpannya terlebih dahulu sebagai draf dan mengunggahnya di waktu-waktu tertentu.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts