Asabri raih opini WTM untuk Laporan Keuangan dan Pengelolaan Tahun 2020

Keuangan


ILUSTRASI. Kantor dan pelayanan PT ASABRI (Persero) di Jakarta.

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

BERITAASLI.COM – JAKARTA. PT Asabri (Persero) mendapatkan predikat Wajar Tanpa Modifikasian (WTM) untuk laporan keuangan serta pengelolaan pada program tahun 2020.

Direktur Utama Asabri Wahyu Suparyono menyebut, predikat itu diraih Asabri setelah laporan keuangan perusahaan diaudit oleh Kantor Akutan Publik (KAP) Amir Abadi Yusuf, Aryanto, Mawar dan Rekan (RSM) untuk Program Tabungan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian maupun Program Pensiun.

“Opini Laporan Keuangan tahun 2020 ini lebih baik dari opini Laporan Keuangan tahun 2018 dan 2019,” kata Wahyu, dalam keterangan resmi, Jumat (26/3).

Baca Juga: Lakukan pembenahan, aset Asabri tumbuh hingga Rp 2,9 triliun di 2020

Wahyu menyatakan, penilaian itu berasal dari pihak – pihak independen. Dengan begitu, laporan keuangan tahun 2020 telah disusun sesuai prinsip akuntansi yang berlanjut serta praktik pencatatan transaksi yang wajar.

Sementara itu, Komisaris Utama Asabri Fary Djemi Francis memberikan apresiasi kepada jajaran manajemen perusahaan. Ia menekankan bahwa kinerja tersebut merupakan hasil kolaborasi, keseriusan dan ketekunan dari manajemen untuk kebaikan perusahaan.

“Dengan pencapaian yang baik ini, diharapkan manajemen terus melakukan pembenahan, karena ke depan masih banyak beragam tantangan yang harus dihadapi. Hal ini sangat diperlukan untuk memulihkan kepercayaan publik terhadap Asabri,” terangnya. 

Manajemen Asabri terus berkomitmen atas kesejahteraan peserta dan memastikan mereka menerima hak-haknya serta mengedepankan kesehatan perusahaan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Baca Juga: Kasus dugaan korupsi Asabri, Kejagung periksa 7 saksi

Sepanjang 2020, Asabri telah melakukan pembenahan dari sisi keuangan, layanan serta tata kelola perusahaan. Alhasil, pertumbuhan aset perseroan mencapai Rp 2,9 triliun atau meningkat 10% karena strategi investasi yang lebih prudent serta kenaikan nilai pasar dari beberapa aset investasi.

Hal ini dibarengi penguatan cadangan untuk menjamin pemenuhan kewajiban kepada peserta di masa mendatang. Pada periode yang sama, penerimaan premi Asabri mencapai Rp 1,5 triliun.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAASLI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts