Ada insentif pajak, Ciputra International luncurkan program promo ini

Keuangan


ILUSTRASI. Apartemen Ciputra International di Jakarta Barat

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

BERITAASLI.COM – JAKARTA.  Insentif pemerintah untuk membangkitkan pasar properti berupa penghapusan PPn pembelian properti, DP 0% atau tanpa DP, dan suku bunga rendah ternyata tidak hanya dimanfaatkan oleh konsumen dan investor kelas menengah ke bawah, tetapi juga segmen menengah atas. 

Dengan insentif bebas PPn, konsumen bisa diuntungkan dengan mendapat potongan 10%. Sementara dengan bunga rendah, pembelian properti bisa dilakukan dengan KPR/KPA, ditambah tanpa uang muka.

Namun, semua kebijakan relaksasi punya syarat dan ketentuan. Untuk DP 0% , hanya bank dengan rasio kredit bermasalah atau Non Performing Loan di bawah 5% yang bisa menerapkannya. Apalagi, banyak bank juga sangat berhati-hati kasih KPR tanpa DP karena resikonya besar. 

Sementara bebas PPn hanya berlaku untuk pembelian properti primary yang ready stock (tidak berlaku properti indent), serta sudah lunas dan serah terima maksimal di Agustus 2021. Dengan begitu, tidak semua pengembang bisa menerapkannya karena tidak semua punya produk ready stock.

Baca Juga: Ciputra Group akan gelar pemilihan unit apartemen Citra Landmark

Ciputra Group, salah satu pengembang yang diuntungkan karena memiliki produk ready stok. Lewat proyeknya superblock Ciputra International, pengembang ini busa menerapkan insentif tersebut sehingga mendorong penjualannya. 

Menurut Andreas Raditya General Manager Marketing Ciputra Group, sejak adanya kebijakan relaksasi tersebut, animo konsumen dan investor terhadap unit apartemen dan perkantoran meningkat signifikan. “Sebelum relaksasi, jumlah kunjungan ke marketing gallery  maksimal 10 potintial buyers, namun sekarang bisa sampai 25 konsumen setiap hari.” Katanya dalam keterangan resminya, Jumat (26/3).

Dan dalam rangka memanfaatkan momentum relaksasi, Ciputra International mengeluarkan program promo Triple Treats, berupa DP 0%, Free PPN, serta fully furnished berlaku dari Maret hingga Mei 2021. Hal ini dapat dilakukan karena semua produk yang ditawarkan adalah siap pakai. Selain itu, ada juga bank yang mau memberikan pembiayaan dengan tanpa uang mula. 

“Sesuai dengan ekspektasi, promo ini langsung disamber konsumen terutama di unit apartemen. Dengan harga 1 bedroom tower San Francisco Rp 1 miliaran maka potongnya Rp 100 jutaan, dan 2 bedroom Rp 2 miliaran maka mereka bisa hemat Rp 200 jutaan. Di bulan Maret ini saja kami berhasil closing 7 unit apartemen,” kata Raditya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAASLI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts