Kejutan bisa datang dari Ethniki

Lifestyle


BERITAASLI.COM – MADRID. Laga Spanyol vs Yunani akan tersaji pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022. Spanyol akan menjadi tuan rumah bagi Yunani di Nuevo Estadio de Los Carmenes pada Jumat (26/3) pukul 02.45 WIB.

La Furia Roja, julukan Spanyol, bersama skuad Ethniki, julukan Yunani, bergabung pada Grup B. Kedua tim akan melawan Swedia, Gerogia, dan Kosovo di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Spanyol memasuki pertandingan ini setelah menang 6-0 atas Jerman November lalu di Estadio La Cartuja de Sevilla. Hattrick Ferran Torres, Alvaro Morata, Rodri, dan Mikel Oyarzabal memastikan kejayaan Spanyol.

Yunani, sebaliknya, bermain imbang 0-0 melawan Slovenia November lalu di Stadion Georgios Kamaras. Slovenia mencatatkan hanya satu tembakan tepat sasaran dibandingkan dengan tujuh Yunani.

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Zona Eropa pekan ini

Jelang laga Spanyol vs Yunani di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Head-to-head Spanyol vs Yunani sudah tersaji sebanyak 10 pertemuan dengan La Furia Roja memegang keunggulan. Spanyol menang 7 pertandingan, kalah sekali, dan seri dua kali dari Yunani, dilansir dari Sportskeeda.

Laga Spanyol vs Yunani terakhir kali saling berhadapan pada tahun 2008 di kompetisi Euro. Kala itu, La Furia Roja mengalahkan skuad Ethniki  2-1. Gol Ruben de la Red dan Dani Guiza memastikan kemenangan untuk Spanyol. Penyerang Angelos Charisteas mencetak gol hiburan untuk Yunani.

Baca Juga: 5 Laga menarik Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Zona Eropa, cek jadwalnya

Kondisi Skuad Spanyol

Jelang laga melawan Yunani, satu kiper Liga Inggris Kepa Arrizabalaga telah dikeluarkan dari skuad La Furia Roja.

Kiper baru, Robert Sanchez dari Brighton & Hove Albion telah mendapatkan panggilan pertamanya di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Diprediksi Sanchez tidak mungkin menggantikan David de Gea untuk tempat nomor satu.

Sergio Ramos kembali mengalami cedera tetapi dimasukkan dalam skuad Spanyol vs Yunani. 

Inigo Martinez dan Diego Llorente bisa menjadi starter di belakang jika tidak ada risiko kebugaran di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pedri juga dimasukkan ke dalam skuad untuk pertama kalinya, namun tidak akan turun sejak peluit pertama tim La Furia Roja.

Sementara Ferran Torres sekali lagi bisa mendukung Alvaro Morata  dalam serangan melawan Ethniki yang kerap menyulitkan tim besar Eropa.

Baca Juga: Spanyol vs Jerman: Deretan pemain bintang ini bakal saling bentrok di tiap posnya



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts