Rupiah hari ini melemah ke level Rp 14.455 per dolar AS di kurs Jisdor

Keuangan


ILUSTRASI. Petugas teller memperlihatkan pecahan 100 dollar US dan pecahan 100 rupiah di salah satu bank di Jakarta, jumat (5/2). ./pho BERITAASLI/Carolus Agus Waluyo/05/02/2021.

Reporter: Achmad Jatnika, Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

BERITAASLI.COM – JAKARTA. Kurs rupiah melemah pada hari ini di kurs Jakarta Interbank Spot Dollar Rate alias Jisdor. Pada Rabu (24/3), rupiah berada di level Rp 14.455 per dolar AS.

Sementara kemarin, rupiah bertengger di level Rp 14.421 per dolar AS di kurs tengah BI.

Rupiah pada pagi hari ini juga melemah di pasar spot. Mengutip Bloomberg pada Rabu (24/3) pukul 09.53 WIB, rupiah bergerak ke level Rp 14.445 per dolar AS alias melemah 0,33% dari penutupan hari kemarin di level Rp 14.397 per dolar AS.

Baca Juga: Kurs dollar-rupiah di Bank Mandiri hari ini Rabu 24 Maret, cek sebelum tukar valas

Kepala ekonom Bank Central Asia (BCA) David Sumual menyebutkan bahwa pergerakan rupiah saat ini bisa dibilang stabil, hal ini juga dipengaruhi yield obligasi AS yang turun, jadi ini meredakan kekhawatiran akan inflasi di AS. 

Menurut Presiden Komisioner HFX International Berjangka Sutopo Widodo, pergerakan rupiah saat ini dipengaruhi oleh penurunan imbal hasil AS untuk sementara waktu.  “Investor masih mencermati testimoni dari Gubernur Bank Sentral Powell, mengenai sebatas berapa imbal hasil diizinkan untuk menguat,” ujar Sutopo.

David memperkirakan rupiah di hari Rabu (24/3), akan berada di rentang Rp 14.400-Rp 14.450 per dolar AS, dengan kecenderungan pelemahan yang tipis. 

Sedangkan menurut Sutopo, rupiah akan berada di rentang Rp 14.418-Rp 14.525 per dolar AS.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAASLI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts