Jokowi pastikan distribusi vaksin Covid-19 merata di seluruh Indonesia

Keuangan


ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu (24/3)

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

BERITAASLI.COM – JAKARTA. Usai meresmikan terminal Bandar Udara Kuabang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kantor Camat Kao, Rabu (24/3/2021) siang waktu setempat.

Jokowi mengatakan, selain untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi, kedatangannya ke lokasi vaksinasi di Halmahera Utara ini adalah untuk memastikan bahwa distribusi vaksin merata hingga ke seluruh penjuru Tanah Air.

“Kenapa saya datang ke Kecamatan [Kao] ini? Saya ingin memastikan distribusi vaksin itu merata sampai ke pelosok, sampai ke daerah yang sulit jangkauannya,” ujarnya dalam keterangan pers usai peninjauan dilansir dari laman Setkab.

Baca Juga: Jokowi jelaskan fungsi menggenjot pembangunan infrastruktur

Presiden Jokowi tiba di Kantor Camat Kao sekitar pukul 13.10 WIT atau 11.10 WIB yang langsung disambut oleh Camat Kao Melkianus Laranga beserta Kepala Dinas Kesehatan setempat.

Selanjutnya, Jokowi tampak meninjau keseluruhan jalannya proses vaksinasi yang bermula dari registrasi ulang peserta vaksinasi hingga penyuntikan dosis vaksin dan observasi.

Sebanyak 100 orang turut serta mengikuti vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Ini sudah dimulai hari ini. Nanti setiap hari 100 orang, 100 orang, 100 orang di Kecamatan Kao yang penduduknya kurang lebih 9.400 [jiwa], dan sudah dimulai untuk pelayan petugas publik, juga petani, dan pedagang pasar,” ungkap Presiden.

Baca Juga: Resmikan terminal penumpang, Jokowi berharap Bandara Kuabang picu sentra ekonomi baru

Jokowi meyakini, jika setiap daerah dapat melakukan hal yang sama maka laju penyebaran Covid-19 akan dapat ditekan.

“Kalau semua daerah bisa menggerakkan seperti ini sampai di tempat terpencil, saya kira penyebaran Covid-19 dan laju penyebarannya bisa kita kurangi dan kita hentikan,” ujarnya.

Mendampingi Presiden dalam acara tersebut antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAASLI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts