Hasil seleksi kartu prakerja gelombang 15 diumumkan hari ini

Keuangan


ILUSTRASI. Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang ke-10 di Jakarta, Sabtu (26/9/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Tendi Mahadi

BERITAASLI.COM – JAKARTA. Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja mengatakan, hasil seleksi peserta kartu prakerja gelombang ke 15 akan diumumkan hari ini (24/3).

“Hasil seleksi gelombang 15 akan diumumkan siang ini,” ujar Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu, Rabu (24/3).

Menurut Louisa, selain mendapatkan SMS terkait pemberitahuan peserta yang lolos seleksi, peserta gelombang 15 ini juga akan mendapatkan pemberitahuan bahwa mereka harus menonton video tentang prakerja sebelum bisa membeli pelatihan.

Baca Juga: Cek, besaran insentif Prakerja 2021 dan cara mendapatkannya

Lebih lanjut, Louisa menerangkan bahwa kuota peserta yang dibuka pada gelombang ke-15 ini sebanyak 600.000 orang. Dengan demikian, jumlah tersebut hampir mencapai target kuota kartu prakerja di semester I tahun ini.

“Jadi, dari gelombang 12-15 sudah direkrut 2,4 juta orang dari target semester 1 sebesar 2,7 juta orang,” kata Louisa.

Seperti diketahui, peserta Kartu Prakerja akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 3,55 juta. Bila dirinci, dana pelatihan sebesar Rp 1 juta, insentif pasca pelatihan sebesar Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan dan insentif survei sebesar Rp 50.000 untuk tiga kali survei.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAASLI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts