Gara-gara pernyataan ini Perdana Menteri Inggris banjir protes

News Setup


BERITAASLI.COM – Perdana Menteri Inggris Boris Johnson di hadapan anggota parlemen dari Partai Konservatif yang berkuasa mengatakan,  “kapitalisme” dan “keserakahan” berada di balik program vaksinasi virus corona baru Inggris yang cepat.

Surat kabar The Sun melaporkan, pernyataan Johnson pada Selasa (23 Maret) itu keluar selama pertemuan tertutup secara virtual lewat aplikasi Zoom dengan anggota parlemen Konservatif, di mana dia juga memuji perusahaan farmasi karena mengembangkan vaksin virus corona dengan cepat.

“Alasan kami memiliki vaksin yang sukses adalah karena kapitalisme, karena keserakahan teman-teman saya,” kata Johnson, seperti dikutip Al Jazeera.

Johnson kemudian berusaha untuk menarik kembali komentar tersebut, dengan mengatakan kepada anggota parlemen Konservatif untuk “melupakan” apa yang dia katakan. Dan, Johson menambahkan, ia menyesali pernyataan itu.

Baca Juga: Waspada! India deteksi varian mutan ganda dari virus corona baru

Kantor Perdana Menteri Inggris belum menanggapi permintaan komentar dari Al Jazeera.

Sementara Menteri Dalam Negeri Inggris Priti Patel mengatakan kepada Sky News pada Rabu (24 Maret), dia tidak hadir dalam pertemuan tersebut.

Pernyataan menjijikkan

Yang jelas, melansir Al Jazeera, pernyataan Johnson tersebut langsung menuai kritik. Politisi dan tokoh masyarakat ramai-ramai mengutuk komentar Perdana Menteri Inggris itu.

Andy Burnham, anggota parlemen opsisi dari Partai Buruh yang juga menjabat Wali Kota Greater Manchester, mengatakan di Twitter: “Merayakan keserakahan dalam pandemi? (Faksi politik) Tory yang sama”.

Baca Juga: Sudah sembuh, 20% orang yang terinfeksi virus corona gagal kembangkan antibodi



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts