Akseleran bidik penyaluran pembiayaan di luar Jawa

Keuangan


ILUSTRASI. Akseleran bidik penyaluran pembiayaan di luar Jawa

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

BERITAASLI.COM –  JAKARTA. Penyelenggara fintech peer to peer lending, PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia, menargetkan memperluas penyaluran pembiayaan di luar Jawa, seperti Kalimantan, Sumatra Utara, dan Nusa Tenggara. 

CEO & Co-Founder Akseleran, Ivan Tambunan, mengatakan bahwa daerah-daerah tersebut memiliki banyak proyek di sektor yang menjadi fokus Akseleran. Sektor-sektor tersebut antara lain energi, oil & gas, dan pertambangan.

“Banyak vendor dan supplier di industri pertambangan, energi dan oil&gas. Kami banyak main di sektor itu,” ungkap Ivan ketika dihubungi BERITAASLI.COM, Selasa (23/3).

Hingga saat ini, penyaluran pembiayaan Akseleran di luar Jawa baru mencapai 6% dari total pendanaan. 4% diantaranya disalurkan di Kalimantan dengan total nilai sebesar Rp 87,9 miliar. “Total penyaluran sudah Rp 2,2 triliun,” ujar Ivan.

Baca Juga: P2P Lending Menggenjot Pembiayaan UMKM Lewat Kemitraan

Untuk mencapai target tersebut, Ivan mengungkapkan untuk melakukan kolaborasi dengan beberapa perusahaan yang memiliki vendor di luar Jawa. “Kolaborasi dengan anchor corporate untuk direfer dengan supplier dan vendornya di daerah-daerah,” jelas Ivan.

Meskipun pendanaan di luar Jawa minim, Ivan menilai bahwa pendanaan Akseleran saat ini sebenarnya banyak digunakan untuk proyek-proyek di luar Jawa. Hanya saja, beberapa peminjam berkantor di pulau Jawa.

“Satu hal yang menarik, sebenarnya penyaluran kami untuk luar jawa akan jauh lebih besar bila melihat lokasi proyek yang didanai rather than lokasi kantor debiturnya,” pungkas Ivan.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAASLI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts