Kian murah, harga mobil bekas Isuzu Panther di bawah Rp 100 juta dapat generasi ini

Lifestyle


BERITAASLI.COM – JAKARTA. Harga mobil bekas Isuzu Panther kini di bawah Rp 100 juta. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Isuzu Panther termurah mulai Rp 64 juta periode Maret 2021. 

Pada bulan Februari lalu, Isuzu Indonesia mengumumkan produksi mobil baru Isuzu Panther sudah dihentikan.

Harga mobil bekas Isuzu Panther saat rilis mencapai Rp 200 jutaan untuk tipe tertinggi di tahun 2000. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri sport utility vehicle (SUV) kelas menengah lainnya seperti Mitsubishi Pajero. 

Isuzu mengklaim, Isuzu Panther merupakan SUV menengah ke atas. Generasi ketiga muncul pada 2000 dengan perubahan total sebagai peralihan dari generasi kedua di tahun 1996. 

Dengan harga mobil bekas Isuzu Panther yang semakin terjangkau, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Harga mobil bekas Isuzu Panther kini mulai Rp 100 jutaan per Maret 2021

Yuk, mulai bedah spesifikasi dari harga mobil bekas Isuzu Panther generasi ketiga tahun 2000-2005:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Isuzu Panther di bawah Rp 100 juta

Sisi eksterior bagian depan Isuzu Panther memiliki tampilan layaknya family car yang cocok untuk berpergian jauh. Sisi depan, terdapat gril berukuran besar dengan celah tipis beraksen hitam dan chrome

Berbeda dengan generasi terbaru, Isuzu Panther generasi ini memiliki gril yang cenderung kecil.

Bentuk headlamp Isuzu Panther berbentuk trapesium seperti generasi sebelumnya. Perbedaan dari generasi baru, ukuran headlamp lebih kecil dan ramping. Lampu utama Isuzu Panther generasi ini belum dilengkapi dengan teknologi LED.

Terdapat tambahan lubang udara di bagian bumper yang cukup menambah kesan gahar. Tentu, terdapat foglamp pada kedua sisi bumper pada tipe tertentu.

Bagian samping, body Isuzu Panther terlihat elegan dengan ground clearence yang cukup tinggi. Terlihat pijakan kaki dan side moulding di setiap pintu. Sedangkan ban disematkan velg chrome berukuran mulai 14 inci untuk tipe terendah.

Bagian belakang Isuzu Panther disematkan stop lamp ciamik berbentuk oval dengan aksen sederhana. Ditambahkan rear spoiler pada tipe tertinggi. Tentu, terdapat wiper sebagai pembersih kaca belakang.

Baca Juga: Selamat tinggal Isuzu Panther, Sang Raja Diesel!

2. Sisi interior

Berpindah pada sisi interior, ruang kabin Isuzu Panther memiliki kesan cukup lapang. Bagian kemudi masih menggunakan tipe telescopic dengan dua ruas.

Dari bagian dashboard dan headunit memilik dua warna yakni dominan hitam dengan warna beige. Bagian layout kabin, doortrim, hingga kursi didominasi warna biege.

Posisi dashboard Isuzu Panther dilengkapi panel instrumen yang sederhana. Panel instrumen terdiri dari pemutar radio saja. Bagian Multi-Information Display (MID) masih menggunakan anlaog.

Tentu sebagai pendingin, AC di Isuzu Panther sudah lengkap dengan double blower untuk varian tertentu.

Kursi Isuzu Panther terdiri dari 3 baris yang sudah dilengkapi dengan adjust headrest. Di generasi ketiga, Isuzu Panther memiliki kursi baris ketiga yang saling berhadapan. Bahkan kursi ini mampu menampung hingga 10 penumpang.

Isuzu Panther memiliki ruang kaki yang lebar di baris pertama dan kedua. Terlebih lagi, pada baris ketiga memiliki kapasitas ruang untuk penumpang maupun bagasi.

Sayangnya, bagasi yang disatukan dengan kursi baris ketiga membuat pertimbangan untuk membeli Isuzu Panther generasi ini. Selain itu generasi ini masih menggunakan sistem pembuka pintu ke samping untuk bagasi.

Baca Juga: Tak lagi diproduksi, sayonara Isuzu Panther



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts